Selasa, 08 Oktober 2013

Review : SKINS SEASON 7

 SKINS SEASON 7
 SKINS SEASON 7
Belum lama ini saya menyempatkan diri untuk menonton season terakhir dari serial tv asal UK yang sudah berapa tahun ini menemani saya. serial tv yang tayang di channel E4 ini memang begitu luar biasa menurut saya, kenapa? untuk ukuran serial tv, skins memberikan sebuah hal yang begitu menakjubkan, walau serial ini begitu slapstic dan juga sedikit nakal, namun memang itulah yang ingin di angkat, tentang kehidupan para remaja bristol yang 'agak' liar.
saya mengikuti serial ini dari awal, dan saya begitu menyukai seluruhnya yang ada di generation 2. eitss ini buka idol group atau apalah itu ya, untuk kamu yang belum tau, jadi skins ini memiliki 3 generasi di mana tiap generasi memiliki kesempatan bermain di 2 season, jadi selama 6 season skins yang sebelumnya sudah tayang, mereka memiliki 3 generasi. dan khusus di final season atau season 7 hanya generasi 1 dan 2 saja yang bermain, karna 2 generasi ini memiliki ending yang sedikit menggantung, lain dengan season 3 yang mempunyai ending yang begitu jelas dan dapat di mengerti tanpa perlu mengerutkan dahi kamu. setelah puas menyaksikan 6 season sebelumnya, akhirnya skin memiliki final season yang memang lebih mengutamakan inti cerita dimana mereka harus bertanggung jawab tentang dirinya yang dulu.
di season 7 ini, ada 3 bagian yaitu fire, pure, dan rise.

Fire, di bagian ini tokoh utama nya adalah effy, ia sudah memasuki dunia kerja dan mulai meninggalkan dunia gemerlap, hingga drug. effy bisa di lihat sekali begitu lebih dewasa dan sudah berubah. ia tingga bersama Naomi, dimana naomi terobsesi menjadi seorang komedian. cerita season 7 sama seperti skins pada umumnya, seperti harus ada yang mati, dan di season ini, dan tepatnya di part awal kita akan tahu naomi mati karena kangker yang di deritanya. selama 2 episode, kita juga akan melihat kenakalan effy yang tanpa sadar membuatnya celaka. effy memang berubah, namun ada hal lain yang membuatnya tertarik akan kembali ke dunianya yang dulu, hingga akhirnya ia terjebak dalam sebuah pemainan.

 SKINS SEASON 7
 SKINS SEASON 7
Pure, ini adalah waktunya cassie yang bermain. jika sebelumnya kamu bila cassie begitu freak, jerk, and beauty fail kamu harus tarik ucapan mu sekarang juga, karna di part ini kamu akan melihat cassie yang cantik menggelitik hingga membuat berdiri..bulu tangan mu! ceritanya kan cassie itu pergi meninggalkan bristol, dan di part ini di ceritain kisah cassie di tempatnya yang baru dengan harus bertahan hidup dan bekerja bersama orang- orang yanani di restoran. konflik muncul ketika ada foto cassie di salah satu situs macam instagram gitu deh, dan cassie gak tau siapa yang foto sampai akhirnya terungkap dan menjadi pacaranya. cassie sempat kembali lagi pulang kerumahnya melihat keadaan adiknya dan ayahnya, sampai cassie kembali lagi dan harus bekerja dan menerima kenyataan atas segalanya. cassie putus dengan pacaranya karna cassie menjadi model di majalah, hingga ayah dan adiknya mengunjungi cassie dan pamit karna ingin ke italy, inilah keputusan yang berat bagi cassie, hingga akhirnya ia menyuruh adiknya untuk tinggal bersamanya dan membiarkan ayahnya pergi ke italy sendiri. cassie memang mempunyai peran yang begitu kuat dan lain dari yang lain, itu kenapa cassie menjadi yang paling saya favorit kan. hehehe

 SKINS SEASON 7
 SKINS SEASON 7
Rise, kali ini bagian cook. kisah cook memang sedikit lebih menakutkan, bukan tentang hantu atau kerasukan seperti film insidious ya, melainkan sedikit lebih crime. cook menjadi seorang pengedar kokain saat ini, dan di ketuai seorang yang begitu baik, dan jelas menakutkan. apa lagi ketika ketuanya ini mempunyai pacara yang emndekati cook, disinilah cook mulau merasa semakin panik. namun kenyataannya teman cook yang juga pengedar lah yang selingkuh dengan pacar sang ketua nya, hingga akhirnya ketahuan dan cook melihat temannya yang mati saat itu juga. hingga akhirnya cook ingin pergi, namun pacar sang ketua yang telah tertangkap menelfon dan minta bantuan, dari sinilah masalah terus berlanjut. hingga akhirnya sang ketua mati dan cook juga pergi setelah kehilangan gadis yang ia  cinta, lalu wanita yang berperan sebagai pacara sang ketua juga pergi melarikan diri seorang diri.


kesimpulannya, di season 3 ini cerita yang di angkat sedikit lebih serius dan dark, jangan harap kamu bisa melihat ke ceriaan para remaja, dan labilnya hidup mereka di season ini, karna mereka telah dewasa dengan masalah kehidupan yang lebih besar, yang terpenting bahwa kini mereka menyelesaikan masalah mereka sendiri, tidak lagi bersama- sama. season 7 terdiri 6 episode, dimana ada 3 part, dan di mainkan 3 tokoh utama yang memainkan masing- masing 2 episode.


sedikit mengecewakan memang untuk mengakhiri kisah panjang skins hanya dengan cerita yang begitu minim seperti ini, sedangkan bagaimana dengan sid di generasi 1? atau kakanya effy yang sudah tak ada kabar lagi? lalu kemana panda yang selama ini kita tahu menjadi teman dekat effy? banyak lagi sebenarnya yang membuat kita bertanya-tanya. namun ketika series ini hanya membuat kisah rumit dengan pemain sedikt dan tak menjawab akhir dari semua pemain yang ada, kisah terbaru adalah akan ada skins the movie. sedikit berharap akan ini, namun entah hanya rumor atau benar, kita lihat saja nanti. karena mungkin ini yang akan menjawab segalanya akan cerita skins.
untuk skins season 7, saya rasa nilainya sesuai dengan season nya kali ini.. 7!

1 komentar:

  1. wow, keren! saya juga suka semua series dari skins ini. Terima kash review nya ^^

    BalasHapus