Selasa, 01 Oktober 2013

Review : Insidious Chapter 2

Review : Insidious Chapter 2
Review : Insidious Chapter 2

kembali insidious hadir dengan sekuel ke 2 nya yang begitu menegangkan, dan apakah kali ini james wan masih konsisten untuk menghadirkan keseraman di film nya kali ini? . tentu saja, harus saya akui bahwa lagi - lagi film james wan tidak bisa membuat saya takut atau teriak histeris maupun tutup mata atau mungkin memalingkan wajah dari layar bioskop, menurut saya insidious 2 ini masih saja sama..tidak menyeramkan! dari awal film kita di ajak kemasa lalu ketika Josh masih kecil dan ternyata memiliki sebuah 'karunia' untuk bisa berada di bawah alam sadar nya. saat awal kita sudah di suguhkan aura menegangkan dari sound yang begitu creepy!terutama saat josh ingin menunjukan sesuatu, dan tiba-tiba pintu nya bisa terbuka sendiri.
dan sama seperti sekuel pertamnya, ada 2 pemburu hantu sebagai penetralisir ketakutan kamu, karna selalu bisa membuat mu sedikit bernafas di tiap kehadirannya yang lucu. walau terkadang kehadiran mereka suka mengganggu alur film yang sudah mulai menegangkan.
Review : Insidious Chapter 2
Review : Insidious Chapter 2
entah kenapa, saat di film The Conjuring, saya masih bisa merasakan kekagetan walau hanya 1-2 kali saja. namun ketika di film insidious 2 ini, tidak sama sekali. bisa di bilang untuk sound effect yang di berikan, insidious jauh lebih bagus di banding the conjuring. ada juga hal menarik dari film ini.. saat Renai (istri josh) mulai di teror oleh sang hantu rumahan itu dengan cara mengambil anak nya yang basih balita, mendadak beberapa barang terbang dan terlempar, hingga akhirnya setan rumahan itu muncul dan menggamparnya hingga terjatuh. yesss.. ini lah yang lucu . apa rasanya di gampar hantu? dan ini adalah bagian yang paling lucu. dan tentu tidak sampai di situ, selain kamu akan tau bahwa hantu yang suka pake baju pengantin hitam itu adalah seorang pria yang suka berdandan jadi wanita karna di suruh ibunya, adegan lucu berikutnya ketika josh yang berada di dunia lain, mendatangi rumahnya lalu ia dengan sifat pemberaninya berkelahi dengan hantu, ketika hampir di bunuh oleh sang hantu karna pastinya josh kalah, datanglah Elise paranormal di insidious pertama yang mati di akhir film. ia datang dan menolong josh yang hampir mati di bunuh setan.kita harus banyak terima kasih kepada Elise, entah hidup ataupun sudah mati, ia akan selalu ada untuk membantu, begitu pun di akhir film, seperti menandakan ia akan kembali di insidious yang ke 3, mari kita lihat saja nanti.
Review : Insidious Chapter 2
Review : Insidious Chapter 2
untuk menonton film ini dan juga bisa mengerti jalan ceritnya, saya mengharuskan kamu untuk menonton sekuel pertamanya dahulu.. karena film ini begitu terkait dari sekuel film sebelumnya.
pengambilan kamera juga cukup baik dan memanjakan mata, dan kali ini james wan sepertinya tidak banyak membuat para setan ini untuk sering muncul.
insidious tetap memiliki tempat di tiap orang yang nontonnya, terbukti banyak bioskop yang khusus menyediakan 2 atau 3 studio atau mungkin lebih hanya untuk insidious 2 ini. untuk kamu yang kurang menyukai film horor, ini mungkin akan tetap membuat mu jantungan atau ketakutan dan ingin kecing di tempat, namun buat saya yang begitu menyukai film horor, jujur saja, film ini tidak seram sama sekali, tapi yahh aura menegangkan tetap terasa dari soundnyanya. 

7.5 sepertinya nilai yang pas untuk Insidious Chapter 2 kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar