Selasa, 17 September 2013

Menjadi Seorang Penulis

jadi ceritanya, kali ini gue udah mulai kerja di kantor yang baru, klo sebelum nya gue kerja sebagai seorang graphic design yang kerjanya gambar, kali ini gue bekerja sebagai content provider, yahh sebenernya sama aja sih kaya penulis artikel , jadi kerjaan kali ini lebih banyak dengan menulis..yaaa emang nulis. tapi ini gak bisa di anggap remeh , klo lo mikir seorang penulis yang kerjaannya cuma nulis itu enak, lo salah banget!!! gue emang biasa meriview film, dan pastinya gue selalu meriview film yang udah gue tonton aja. jadi ada suatu kemudahan ketika gue nge-blog dan meriview apa yang sudah gue liat. tapi kali ini gue harus meriview yang memang gue belum pernah rasakan.. jadi kesusahan nya ya lo harus menulis sambil mengarang. lo pasti bilang ini mudah?! SEKALI LAGI LO SOK TAU!!! gak segampang itu men, klo lo dalam sehari membuat 5 artikel dengan mengarang tapi ada ketentuannya,itu kaya suatu kebebasan yang tetap mempunyai aturan..tsahhhhh.
 tapi emang awalnya gue juga berfikir ini adalah suatu pekerjaan yang mudah, karna kerjaan lo cuma duduk, ngarang, dan ngetik. tapi setelah gue jalanin, ada titik dimana lo bakal bilang "NJING, KENAPA GINI LAGI? KENAPA GAK ADA YANG BARU? GUE HARUS NULIS APA LAGI??" banyak deh.. belum lagi klo mendadak lo ngantuk. ohhh men!!! contohnya kayak sekarang ini, gue ngantuk sampe ubun-ubun.
klo lo mau jadi seorang penulis, selain lo harus pinter kayak gue, lo harus inget juga bahwa lo harus kreatif. lo fikir aja, lo udah nulis panjang lebar, tapi ternyata sama aja kaya blog atau web tetangga.. ini kan sebuah penghinaan. martabat lo, muka, pantat, sampe kemaluan lo mau di taruh dimana?? rumah tetangga?? enggak kan!!. tapi menjadi seorang penulis juga suatu hal yang membanggakan, contohnya lo ketemu temen lama
Temen lo : woy broh apa kabar lo, kerja apa?
lo             : baik. gue?? penulis gitu bro. lo?
Temen lo : gue pengusaha.
lo             : ....
okey, sebelum lo pamer mengenai kerjaan lo, pastikan dulu jabatan temen lo harus lebih rendah. biar kesannya tuh lo keren nya mendarah daging gitu!.
udah gitu ya, lo juga banyak pengetahuan klo kerja jadi penulis..apa lagi lo semangkin lancar membaca dan juga semakin hafal dengan urutan abjad di keyboard. tapi lo tau gak klo sebagai penulis lo tuh keliatan kayak sosialita gitu..super awesome banget kan!!!
intinya lo udah terjebak dengan tulisan gue yang penuh makna ini...makna kebohongan!!! jangan percaya dengan tulisan ini, karna ini di buat saat gue sedang jenuh dan mengantuk. terima kasih karna sudah mau di bodohi :)

2 komentar:

  1. Jd lo sebenernya penulis atau tukang ngibul beroh? Hahaha... peace :D

    BalasHapus