Senin, 12 November 2012

Review : BRAVE (2012)

brave


BRAVE



Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios kembali mempersembahkan karya animasi terbaru mereka. Brave yang mengangkat kisah legenda dongeng itu akan menjadi sebuah karya perdana kedua studio ini di tahun 2012. 
Diarahkan oleh Mark Andrew, Brenda Chapman dan Steve Purcell, Brave menceritakan tentang seorang putri raja bernama Merida (disuarakan oleh Kelly Macdonald) yang memiliki keahlian memanah yang hebat. 
Sebagai putri dari Raja Fergus (disuarakan Billy Connolly) dan Ratu Elinor (disuarakan Emma Thompson), Merida adalah remaja keras namun memiliki kelembutan hati. Jiwanya yang senang berpetualang akhirnya membawanya untuk melihat lebih dalam makna keberanian dan mengungkap takdirnya sendiri.

Berikut beberapa karakter inti yang akan menghiasi Brave:

1. Merida
brave
Seorang putri yang penuh semangat dan antusias, Merida adalah remaja yang  keras kepala karena lahir sebagai keluarga kerajaan. Ia berjuang untuk mengontrol sendiri takdirnya. Ia merasa lebih nyaman berada di  luar ruangan untuk mengasah kemampuannya  sebagai seorang pemanah dan ahli pedang.
Dengan semangat yang bergelora seperti rambutnya yang terurai, Merida juga memiliki kelembutan hati, terutama menyangkut ketiga adik kembarnya. Sebagai putri dari seorang raja dan ratu, hidupnya dibebani dengan tanggung jawab dan harapan-harapan yang membuatnya merindukan kebebasan dan kemandirian. 
Ketika Merida secara terang-terangan menolak sebuah tradisi kuno, konsekuensi dari perbuatannya berakibat buruk untuk kerajaan. Ia harus berjuang melawan waktu untuk memperbaiki perilakunya yang sembrono, petualangannya memaksanya untuk melihat lebih dalam makna keberanian dan mengungkap takdirnya sendiri.






2.Queen Elinor 
brave
Ibu sekaligus Ratu yang sangat lembut, bijaksana tapi memiliki kepribadian yang kuat.  Ratu Elinor sangat berdedikasi kepada keluarganya dan kerajaannya. Sebagai orang yang lebih diplomatis dari suaminya yang impulsif, King Fergus, Elinor menanggung beban kerajaan di bahunya untuk menjaga kedamaian yang rapuh antara klan-klan yang mudah berubah pendirian. 
Tidak hanya bertanggung jawab, Ratu Elinor juga berusaha keras mengajarkan anak perempuannya Merida  dengan pengetahuan dan tata krama kerajaan. Sang Ratu berharap putrinya itu dapat berlaku sesuai dengan yang diinginkannya. Namun visi akan masa depan putrinya berada pada jalur yang berbeda. Hal ini karena sikap berontak Merida dan keinginannya untuk membuat jalur takdirnya sendiri, dan membuat Elinor harus menghadapi konsekuensi yang berbahaya.









3. King Fergus
brave
Pelindung kerajaan dan juga keluarganya, Raja Fergus adalah seorang pejuang yang heroik. Berbadan besar dan selalu mengenakan pakaian kebesarannya yang berasal dari bulu beruang, serta pedang besar dan satu kakinya yang terbuat dari kayu membuat sang Raja sangat disegani. Raja Fergus harus rela kehilangan satu kakinya akibat pertarungannya dengan beruang iblis Mor’du. 
Dendamnya kepada seekor binatang yang mengambil kakinya membuat Fergus menjadi seorang pemburu beruang yang bengis, terbukti dengan berbagai pajangan dari berbagai ukuran yang memenuhi ruangannya. 
Namun sisi humanis sang Raja selain sebagai pelindung keluarganya, adalah memiliki hati yang besar untuk tiga anak kembarnya yang jahil dan cinta tak terbatas untuk istrinya, Ratu Elinor. Dan ia sangat bangga dengan, Merida, dengan mengajarkan putri sulungnya itu keahlian menggunakan pedang dan panah.


4.The Triplets
brave
Sama dengan sang kakak, Merida, kembar tiga identik, Harris, Hubert dan Hamish  juga memiliki rambut merah. Sifatnya yang sangat nakal dan jahil akan menjadi pusat perhatian di film ini.








nah,selain karakter yang mempunyai latar belkang menarik,brave juga memberikan cerita petualangan yang seru dan pasti membuat anda tidak akan bosan selama menyaksikan film ini,karna film animasi ini dapat membuat anda tertawa di sepanjang filmnya.

SINOPSIS :
Merida tidak akan pernah menduga bahwa keputusan dirinya mengubah takdir malah membawanya pada sebuah bencana pada sang Ibu, Ratu Elinor. Kehidupan penuh canda tawa di kerajaan yang dipimpin oleh sang ayah, Raja Fergus berubah menjadi duka saat Ibu tercintanya terkena mantra akibat kecerobohan Merida.
Awal pemberontakan Merida kepada sang ibu bermula saat putri berambut merah itu menolak rencana perjodohan yang memang sudah menjadi tradisi kerajaan. Merida akhirnya bertemu dengan roh api yang membawanya ke rumah seorang penyihir. 
Alih-alih merubah pendirian sang ibu, Merida malah membawa bencana kedalam kerajaan. Sang ibu dan ketiga adiknya Harris, Hubert dan Hamish berubah menjadi beruang. Padahal Raja Fergus sangat membenci beruang karena satu kakinya putus saat mencoba menyelamatkan sang istri dan Merida kecil dari serangan beruang besar.
***

BRAVE di buat dengan latar budaya skotlandia,film arahan Mark Andrews ,Brenda Chapman dan Steve Purcell sangat menyentuh karna kisah ibu dan anak yang memiliki pesan positive di dalamnya.
beberapa adegan pun di kemas dengan sangat luar biasa,nuansa sihir yang tidak berlebihan dan saya berani jamin bahwa siapapun yang menonton film animasi ini akan tertawa dengan kehadiran dan aksi dari si super jahil Harris, Hubert dan Hamish (saya  menyukai 3 karakter ini,karna menurut saya mereka bertiga sangat cerdik )
jadi klo masih ada yang belum nonton film animasi ini yang sudah pernah tayang pada 22 juni 2012 lalu,sangat wajib mencari dvd nya dan nonton dirumah bersama keluarga,karna selain lucu dan bisa di saksikan bersama keluarga,film animasi ini juga memiliki pesan penting di dalamnya,seperti tentang keharmonisan,kepercayaan dan masih banyak lagi. jadi sudah siap buat nonton?! 

(sumber : www.21cineplex.com) & pribadi)

-FahmiJeBe-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar