Minggu, 27 November 2011

racun dari korea menyebar ke indonesia

Setelah sekian lama gak ngeblog karna aktivitas yang mulai merajalela..kini gua come back dengan gaya yang cukup korea banget (-…-)" haha gak lah ya..gua western banget kaleee. eeaaaa
nah ngomong-ngomong tentang korea,sekarang ini lagi ngeHITSZT banget ya di negara kita lagu-lagu yg genre nya korea banget,dan gak cuma lagu..tapi dari format para penyanyi nya pun sama yaitu boyband dan girlband. sebenernya pengetahuan gua tentang penyanyi korea gak cupu banget lah ya, dulu gua sempet suka banget sama jang nara dan boa. cuma makin lama mereka udah mulai gak kedengeran lagi..lalu gua denger ada bb dan gb dari korea yg ngehitz bgt! SUJU&SNSD ,cuma ya gak sampe ngebuat gua ngefans,karna gua jauh lebih menyukai maroon5 pada saat itu.dan puncaknya ya tahun ini,dimana korea bisa meracuni pasar dunia gak cuma lewat filmnya,melainkan lagu mereka...yang ngebuat gua kagum,mereka mengenalkan lagu mereka ke dunia dengan bahasa mereka sendiri.
dan indonesia sendiri salah satu negara yang udah terkena dampaknya..cuma emang bb dari negara kita masih belum bisa menjual kualitas,mereka menjual muka2 oriental dan dance.gak perlu gua sebutkan siapa aja,karna memang hampir semuanya gak berkualitas. indonesia layaknya pasar kaget,karna seketika melahirkan bb dan gb yang cukup banyak..di awali dari sm*sh,bb satu ini banyak di cibir di awal kemunculannya,hingga sekarang mempunyai banyak fans dan menjadi bb papan atas.
tapi bila kita mengingat masa lalu dan ingin membandingkan..bb atau boyband dan gb atau girlband dari indonesia pernah ada yang berkualitas, triolibels,ab3,bening dan masih banyak lagi..gak hanya menari,kualitan suara yang mereka punya patut dibanggakan.
namun sekarang masyarakat kita mungkin belum menyadari,betapa pentingnya kualitas dari pada kuantitas.
untuk apa jadi penyanyi bila gak punya modal suara yg bagus?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar